Harap kehadiran Damri, Pemkab Teluk Wondama beli dua bus tahun ini


Tahun depan rencananya akan ditambah dua unit lagi. Tapi kami tetap mengharapkan Perum DAMRI bisa beroperasi di sini karena DAMRI yang punya pengalaman dan kemampuan untuk pengelolaan transportasi umum di darat

Manokwari (MASGUN) – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat pada tahun ini mengalokasikan anggaran untuk membeli dua bus untuk melayani transportasi warga di wilayah kota Wasior dan sekitarnya.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor di Wasior, Kamis, menjelaskan pengadaan dua bus untuk angkutan umum tersebut dilakukan karena belum ada transportasi umum bantuan dari pemerintah pusat.

“Tahun depan rencananya akan ditambah dua unit lagi. Tapi kami tetap mengharapkan Perum Damri bisa beroperasi di sini karena Damri¬† yang punya pengalaman dan kemampuan untuk pengelolaan transportasi umum di darat,” kata Mambor.

Ia mengatakan, sejak Kabupaten Teluk Wondama terbentuk 20 tahun silam yaitu 2003 hingga kini, Kabupaten Teluk Wondama belum memiliki transportasi massal. Transportasi umum yang beroperasi di Teluk Wondama hingga saat ini hanyalah ojek motor.

Wakil Bupati Andarias Kayukatuy mengharapkan ada intervensi dari pemerintah pusat atau Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan angkutan umum yang memadai di Kabupaten Teluk Wondama.

“Kita berharap pemerintah pusat membantu kita dengan menugaskan Perum DAMRI. Sehingga transportasi dari ibukota kabupaten ke distrik-distrik terdekat seperti Teluk Duairi, Naikere dan lainnya bisa terjangkau oleh masyarakat dengan biaya murah,” ujar pejabat yang akrab disapa Andi ini.

Andi menjelaskan, selain tidak ada DAMRI, pengusaha transportasi swasta juga belum ada yang beroperasi di Kabupaten Teluk Wondama.

Baca juga: Teluk Wondama butuh penambahan rute kapal dan penerbangan perintis

Baca juga: Pemkab Teluk Wondama telah lengkapi dokumen pembangunan bandara baru

Baca juga: Pemkab Wondama segera bangun pusat pemerintahan di Distrik Kuri Wamesa

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © MASGUN 2023

About Wisnu Styo Nugroho

I'm is an experienced business article and journal writer. I has a knack for presenting relevant and valuable business information through her writing. With a background in economics and extensive work experience in the business industry, Michelle has a deep understanding of current trends and practices in the business world.

Check Also

Menhub paparkan kontribusi Indonesia bagi sektor maritim global

Salah satu kontribusinya yaitu meningkatkan perlindungan lingkungan laut, dengan berpartisipasi aktif dalam berbagai inisiatif proyek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *