Wednesday , 6 December 2023

New Honda City meluncur, kini dilengkapi teknologi Honda Sensing

Jakarta (MASGUN) – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda City, kini tampil dengan desain lebih stylish dan dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing.

Model terbaru Honda ini mulai dapat dipesan di seluruh Dealer Honda di Indonesia sejak Senin, 9 Oktober 2023.

“New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia,” ujar Sales and Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam rilis pers yang diterima, Selasa.

Baca juga: Honda siapkan generasi terbaru teknologi Sensing 360 dan Sensing Elite

New Honda City kini menampilkan perubahan pada desain grille depan, bumper depan, serta LED Fog Light yang semakin stylish. New Honda City menggunakan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light.

Sementara pada bagian belakang mobil, desain bumper terlihat lebih tajam untuk menambah kesan sporty dan elegan, yang diperkuat dengan desain Alloy Wheel 16 inci yang baru.

Pada bagian dalam kabin, New Honda City kini dilengkapi dengan 4.2 inch Interactive TFT Meter terbaru dan fitur Auto Headlight. Pada baris kedua terdapat dua slot USB C yang memudahkan penumpang untuk mengisi daya ponsel pintar.

Interior New Honda City (MASGUN/HO-Honda Prospect Motor)

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, New Honda City dilengkapi dengan fitur Walk Away Auto Lock yang membantu mengunci kendaraan saat pengguna meninggalkan kendaraan. Mobil ini juga dilengkapi Rear Seat Reminder untuk mengingatkan pengemudi barang yang tertinggal di baris kedua.

Untuk menambah rasa aman bagi pengemudi dan penumpang, kendaraan itu kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan Honda Sensing.

Honda Sensing merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Teknologi ini akan memberikan peringatan serta secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Baca juga: Honda hadirkan City Hatchback RS berteknologi Sensing

Teknologi Honda Sensing pada New Honda City meliputi Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Auto-High Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM) serta Adaptive Cruise Control (ACC).

Tak hanya desain eksterior yang semakin stylish, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada New Honda City.

Mobil ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

New Honda City menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl. Mobil ini dijual dengan harga Rp399.900.000 on the road (OTR) Jakarta.

Honda City pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1996. Mobil ini menjadi salah satu produk Honda dengan rentang penjualan terlama, membukukan penjualan lebih dari 70.000 unit sejak diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: Honda luncurkan teknologi terbaru dari Sensing 360

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © MASGUN 2023

About Wisnu Styo Nugroho

I'm is an experienced business article and journal writer. I has a knack for presenting relevant and valuable business information through her writing. With a background in economics and extensive work experience in the business industry, Michelle has a deep understanding of current trends and practices in the business world.

Check Also

Nio akan produksi kendaraan sendiri, tidak lagi bergantung kepada JAC

Jakarta (MASGUN) – Produsen otomotif asal China¬†Nio dikabarkan akan mulai memproduksi kendaraan sendiri, tidak lagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *